Press "Enter" to skip to content

Video Games Untuk Edukasi Sejarah dan Logika

byanymedia 0

Banyak video games yang dibuat untuk tujuan pendidikan, karena konten serta permainan yang ada di dalamnya akan memberi kita tambahan pengetahuan. Mulai dari edukasi sejarah hingga logika, video-video games ini akan membuat kita semakin pintar dengan memainkannya. Berikut adalah lima video games yang akan menambah pengetahuan kita, terutama dari bidang sejarah serta logika.

Where In Time Is Carmen Sandiego?

Pertama ada Where In Time Is Carmen Sandiego? Pemain akan mengikuti karakter Carmen Sandiego melalui waktu dalam game edukasi yang klasik ini. Game akan memiliki kasus yang harus diselesaikan dan menuju tempat yang berbeda-beda agar dapat menangkap Carmen Sandiego dalam mencuri relik masa lampau. Pemain juga akan mempelajari fakta sejarah mulai dari Ben Franklin hingga Mesir Kuno.

Pharaoh

Kedua ada Pharaoh, sebuah game yang akan memberi pengalaman kebudayaan Mesir Kuno melalui game strategi kuno. Pemain akan membangun kebudayaan dari komunitas kecil hingga membentuk kota besar, lengkap dengan obelisk dan piramid. Game ini juga memberi informasi akurat seputar konflik, pemimpin hingga mitos Mesir.

Making History

Ketiga ada Making History, sebuah game strategi turn based yang akan membawa pemain ke zaman sebelum dan sesudah terjadinya Perang Dunia II. Pemain akan membuat aliansi, mengatur prajurit hingga membuat senjata yang akan mempengaruhi keputusan politik. Game ini bisa membuat kita lebih memahami pentingnya diplomasi serta hubungan internasional.

Nancy Drew: Message in a Haunted Mansion

Keempat ada Nancy Drew: Message in a Haunted Mansion. Game ini memberi tantangan dalam menggunakan kemampuan pemecahan masalah di misteri mansion Victoria.

Return of the Incredible Machine Contraptions

Terakhir ada permainan Return of the Incredible Machine Contraptions. Game ini menantang pemainnya untuk memecahkan masalah serta menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang fisika. Di antaranya adalah terkait energi kinetik serta potensial, pemindahan energi, gaya dan gerak, dan lain sebagainya.

Demikian adalah lima video games edukatif yang akan menambah wawasan kita serta membuat kita semakin pintar.

Video games ini juga tetap seru untuk dimainkan sehingga tidak akan mengurangi keasyikan dalam permainannya.

Bermain game tidak selalu harus menghabiskan waktu. Sembari bermain, kita juga bisa belajar sejarah maupun strategi. Dengan begitu, otak kita akan lebih terasah dibandingkan dengan bermain game yang biasa-biasa saja.

Semoga uraian di atas dapat bermanfaat untuk kita semua.